Yuk! Cari Tau Cara Memilih Kaca FIlm Berkualitas

9 comments
Lagi Summer nih friends, enaknya ngapain ya?

Kalo lagi summer gini ya paling enak ada dipantai lah, udah pas banget berjemur dipantai sambil minum kelapa muda, apalagi disamping aku ada pasangan tercinta, nikmat banget ga? hahaha.

Tapi boro-boro ke pantai, justru sebulanan ini aku lagi panas-panasan di Jakarta, yap keliling Jakarta. Ngapain? Kerja dong! Entah lagi kenapa dua minggu ini aku lagi sering dinas keluar kantor. Dua minggu lalu sempet ke Tj Priok dan Marunda yang panasnya itu luar biasa, trus dua hari kemudian lagi ada jadwal kunjungan ke vendor-vendor di daerah glodok, bandara bahkan sampe Tangerang. Keliling Jakarta disiang bolong dimusim panas begini cakep banget deh, ditambah macet didalem mobil, bisa-bisa mateng udah kaya ayam dimasukin ke oven selama beberapa jam! Apalagi kalo mobilnya ga pake kaca film, kelar udah!

Salah satu solusi buat kamu pengguna kendaraan roda empat, dalam cuaca yang seperti ini adalah penggunaan kaca film yang tepat. Apakah berpengaruh? Tentu saja, asal kamu memilih kaca film yang berkualitas. Nah, disini aku mau sharing perlunya menggunakan kaca film dan gimana sih cara memilih kaca film yang berkualitas itu?

Kaca Film : Menolak Panas atau Menyerap Panas?
Sebenarnya apa sih fungsi kaca film? Kita harus tau kalau kaca film itu ada 2 jenis yaitu kaca film yang Menolak Panas (Reflectance) dan kaca film yang Menyerap Panas (Absorpance). Dari dua jenis ini sebaiknya kita memilih kaca film yang Menolak Panas sehingga proses masuknya sinar matahari yang mengandung Infra Red dan Ultra Violet bisa ditolak oleh kaca film tersebut.

Beberapa Jenis Kaca Film
Cara Memilih Kaca FIlm Berkualitas

1. Pilihlah Kaca FIlm dari Produsen Berkelas International.
Memang banyak kaca film yang bisa kita temukan di Indonesia, namun perlu dilihat produsen pembuat kaca film tersebut apakah memiliki kualitas yang baik

2. Kualitas Produk
Pilihlah kaca film yang menolak panas, bukan menyerap panas. 

3. Garansi
Produk kaca film yang berkualitas tentu saja memberikan layanan purna jual yang panjang, memberikan garansi yang lama merupakan salah satu cara mengetahui bahwa produk tersebut berkualitas

4. Jaringan Dealer Di Seluruh Indonesia
Bagaimana jika kita sedang bepergian keluar kota dan kaca film kita mengalami masalah seperti tergores atau menggelembung? Jika tidak memiliki dealer di kota tersebut, tentu akan menyulitkan kita. Untuk itu pilihlah produk kaca film dengan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia

5. Teknisi Berpengalaman
Jika kita sering menemukan seorang teknisi disebuah bengkel memasang kaca film, apakah teknisi tersebut berpengalaman? kita perlu cari tahu agar tidak salah dalam pemasangannya

6. Cek Spesifikasi di Website Resmi
Kaca FIlm yang berkualitas dihasilkan oleh produsen besar berkelas International. Produk-produk berkualitas selalu dishare di website resmi dengan spesifikasi yang lengkap sehingga memudahkan konsumen mencari informasi lengkap mengenai produk-produk kaca film tersebut.

Sharing session bersama Mobil123 dan V-KOOL
Bersama Portal Otomotif No. 1 dan rekan-rekan Blogger, minggu lalu aku mengunjungi V-Kool Flagship Outlet yang berada di Kemayoran. Acara yang diadakan Portal Otomotif nomor 1 itu mengupas tentang kaca film yang berkualitas, tentu saja ditempat yang tepat yaitu V-kool Indonesia. V-kool adalah brand yang khusus bergerak dibidang kaca film dan merupakan brand super premium yang berasal dari Amerika Serikat. V-kool adalah kaca film pertama di dunia yang menggunakan teknologi canggih penyeleksi gelombang yang diadopsi pada coating pesawat Stealth Bomber.

Kenapa V-KOOL?
V-Kool merupakan brand dan perusahaan yang terpercaya dan hanya fokus kepada produk kaca film. V-kool telah dikenal di Dunia dengan pengalaman lebih dari 20 Tahun. Di Indonesia sendiri, V-Kool sudah hadir selama 22 tahun dengan reputasi yang baik serta pengalaman dan pencapaian yang baik dalam produk kaca film.

Dengan jaringan 82 dealer yang tersebar di 40 kota di Indonesia, V-Kool indonesia memberikan layanan purna jual yang baik, tentu saja dengan garansi yang diberikan selama 5 Tahun untuk kaca film penolak panas itu. Kualitas dan keaslian kaca film V-kool tidak perlu diragukan lagi dengan pengalaman selama ini. 


Dalam kunjungan kemarin, aku berkesempatan mendengarkan penjelasan detail mengenai produk kaca film yang juga bisa digunakan di kaca gedung ini. Aku dan rekan-rekan blogger-pun mencoba langsung bagaimana perbedaan mengendarai Mobil yang meggunakan Kaca Film V-Kool dengan mobil tanpa kaca film. Dengan menggunakan lampu sorot 500 watt, ada perbedaan yang sangat mencolok. Ketika berada didalam mobil tanpa kaca film, terasa sangat panas lampu sorot tersebut sehingga aku harus menjauhi badan aku dari kaca, dan lama kelamaan ruangan cabin menjadi panas akibat sorotan lampu itu. Namun ketika berada didalam mobil yang menggunakan Kaca Film V-Kool, dengan lampu yang sama, aku sama sekali tidak merasakan panas dari lampur tersebut, bahkan aku mendekatkan tanganku ke kaca untuk memastikan bahwa memang kaca film V-Kool bisa menolak panas. Such a great experience.

Mencoba Kaca Film V-Kool Disorot Lampu 500 watt

Mencoba Kaca Film V-Kool Disorot Lampu 500 watt

Mobil yang tidak menggunakan Kaca Film

Mendekatkan tangan ke Kaca Film V-Kool
Selain menguji secara langsung dari dalam kendaraan, V-Kool Flagship Outlet ini mempunyai alat-alat tes yang bisa membedakan produk V-Kool dengan produk lain, contoh alat tes yang ditunjukkan kepada kami adalah lampu sorot 500 watt yang didekatkan langsung kepada lapisan kaca film pada dua produk berbeda. Dalam beberapa detik, produk lain langsung meleleh sedangkan V-Kool tetap bertahan tidak ada perubahan sama sekali. Akupun semakin percaya bahwa memang V-Kool merupakan pilihan kaca film yang berkualitas. 
Produk Lain Meleleh
Jika ada V-Kool dengan semua keunggulan yang ada, kenapa harus mencari produk lain?












9 comments :

  1. Cuaca panas tetep adem ya kalau pakai kaca film V-KOOL :)
    Lihat teknologinya keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, bisa bahaya kalo ga pake kaca film v-kool

      Delete
  2. Sudah ada di 40 kota ya
    Pasti sudah dipercaya banget nih produk kaca film V-KOOL oleh masyarakat

    ReplyDelete
  3. Kalau mobilnya jadi adem bisa betah ya walo lama di perjalanan ^_^

    ReplyDelete
  4. Acara gtahering VKOOL benar benar mencerahkan, konsumen teredukasi memilih kaca film yg bagus. Jadi tidak asal beli Y kak

    ReplyDelete
  5. Belinya bisa dicicil ga? Infonya dong ...

    ReplyDelete
  6. jadi ini bisa menolak yaaaa... bukan menyerap panas. sipppp

    ReplyDelete
  7. Di Jakarta Selatan ada gak sih mas dealernya?

    ReplyDelete
  8. Wuiih, acaranya seru banget ya. Btw Itu beneran bolong ya waktu kaca film biasa ditembakkin sinar 500 watt 😨

    ReplyDelete