Yee Sang and Chinese Food at Ming Dining - Senayan City

1 comment
Hai Foodies,

Masih dibulan February, Senayan City masih bernuansakan Tahun Baru Imlek. Nuansa khas Cina masih kita temui disana. Begitu juga dengan salah satu tenant yang berada di lantai 3 bernama Ming Dining. Sebuah restoran oriental ini tentu saja masih merayakan Imlek yang memang jatuh di bulan Februari. Dipintu masuk Restoran terlihat dekorasi Lampion serta pohon Angpau.

Ambience di Ming Dining ini sangat comfy, dengan konsep semi fine dining penataan meja dan kursi sangat tertata. Memang Ming Dining ini cocok sekali untuk gathering Family, Business ataupun acara-acara gathering lain karena banyak menampung pelanggan yang ingin menikmati menu-menu disini.






Siang tadi gw kesana bareng foodies untuk menikmati sajian-sajian mereka terutama menu utama untuk merayakan Imlek, jika kalian udah baca blog gw sebelumnya tentu tau donk menu apa yang menjadi sajian imlek tersebut? Yup, Yee Sang memang menjadi menu utama karena dalam menikmati Yee Sang kita mengucapkan doa-doa untuk keberkahan di Tahun yang baru.

Yee Sang (438K)
Berisi sayuran-sayuran, ikan salmon, wijen dan kacang, menu ini sebelumnya disajikan terpisah masing-masing jenisnya, sampai akhirnya dilakukan doa-doa sampai akhirnya kita mengaduk bersama Yee Sang tersebut setinggi-tingginya. Setelah diaduk semua, menu ini langsung bisa dinikmati dimana rasanya sangat nikmat dan fresh.






Nasi Goreng Beras Merah (156K)
Rasanya gw jarang-jarang nemuin nasi merah dijadikan nasi goreng, atau mungkin ini kali pertama ya? Nasi goreng beras merah ini dicampur dengan jagung, telur, wortel dan seafood. Tidak terlalu banyak bumbu layaknya nasi goreng chinese, menu ini juga enak banget! Ternyata ga aneh (karna gw ga terlalu suka nasi merah), nasi goreng ini habis hingga butir terakhir dipiring gw :D




Ayam Cabe Ala Ming (176K)
Uniknya menu ini ada di cabenya, cabenya digoreng kering tepung gitu jadi nikmatinnya enak banget bareng ayam ataupun nasinya. Jadi inspirasi juga sih kapan-kapan bisa juga masak dengan cabe yang digoreng kering tepung hihih, Ayamnya sendiri juga kering dan agak manis macem ayam kungpao tapi lebih kering




Sapo Tahu Jamur & Sayur (136K)
Sapo tahu juga khas banget ya di chinese food. Tahu sutra lembut ditambah Jamur dan Kailan dengan kuah gurih dan ada jahenya ga mungkin bisa disisain dipiring, enak banget.




Buncis Zaitun Ayam Cincang (136K)
Buncis yang ditumis dengan ayam cincang dan zaitun ini fresh banget, tidak terlalu layu namun tidak mentah juga, sensasi ayam cincang yang sangat halus membuat buncis ini menjadi sangat unik dan nikmat.




Ikan Gurame Goreng Saus Ala Thai (380K)
Ikan Gurame "menari" yang digoreng kering disajikan diatas saus ala thai yang berwarna keemasan. Untuk guramenya sendiri rasanya tidak terlalu dibumbui macam-macam, karena memang keutamaannya adalah saus ala thai nya yang asam menyegarkan. Asamnya berasal dari nanas, jadi setiap potongan ikan yang diambil saus tersebut membuat rasanya luar biasa menyegarkan.




 Dessert

Xi Mi Lu (29K)
Semacam es campur ya dengan potongan buah dan agar yang berpadu menjadi dessert cantik yang menutup lunch hari ini, perfect!



So, buat yang masih penasaran dengan Yee Sang cuss ajak keluarga atau rekan ke Ming Dining, dijamin rasanya enak!




Ming Dining
Senayan City, Lt.3 Unit 308, 
Jl. Raya Asia Afrika Lot. 19,  
Senayan, 10270 
(021) 72781627




1 comment :