Belanja Kebutuhan Ramadhan di HappyFresh

4 comments
Marhaban Ya Ramadhan...

Tumben banget menyambut bulan puasa tahun ini aku ga sempet belanja bulanan, maklum lagi stres stresnya mikirin sesuatu. Ga enak banget sama nyokap biasanya H-1 puasa udah ngasih keperluan selama Ramadhan. 
Tapi kayak taun-taun sebelumnya pasti semua Supermarket dan Hypermarket ngantrinya gila-gilaan, jadi emang serba salah kalo belanja deket-deket puasa.

Secara kebetulan, temen aku nyaranin belanja lewat Happyfresh, sebuah Online Delivery Service yang sudah ada di Indonesia sejak 2 tahun lalu yang memudahkan kita untuk belanja kebutuhan grocery kita. Aku sebenernya udah lama sih denger Happyfresh, tapi belum pernah coba soalnya emang belanja bulanan aku ga banyak kaya ibu-ibu komplek sebelah, paling banter beli sabun cuci muka sama deodoran doang soalnya hahahaha.

Akhirnya aku baru belanja dihari pertama puasa di tanggal 27 May 2017. Untuk mengakses Happyfresh bisa melalui website di happyfresh.id atau melalui aplikasi happyfresh yang bisa diinstall dari playstore atau appstore. Kalo aku tadi belanja dari web aja biar lebih lebar viewnya.

Step-step pembelanjaan lewat Happyfresh bakal aku ceritain nih.. check this out

Pertama, setelah buka happyfresh.id dan kalian pertama kali melakukan transaksi, pilih aja store yang kalian pilih yang nantinya akan menyesuaikan dengan lokasi kalian. Jika kalian punya banyak waktu, saran saya liat aja 1-2 barang yang akan dibeli dari beberapa store, jadi bisa keliatan yang lebih murah maupun yang lagi ada promo. Kalian bisa daftar dengan mengisi data identitas maupun daftar melalui facebook yang lebih cepat.



Kedua, langsung aja cari dan pilih grocery yang mau dibeli, bisa cari dari kolom pencarian maupun cari berdasarkan menu disebelah kiri sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Berhubung aku akan beli kebutuhan ramadhan, aku pilih menu Ramadhan Spesial dan ternyata ada beberapa item yang diskonnya lumayan. 




Ketiga, setelah pilih-pilih dan masuk ke keranjang, pastikan produk yang kalian akan beli sudah sesuai, setelah itu lanjut dengan mengklik Checkout.


Keempat, isi data-data alamat detail pengiriman. Walaupun sudah mengambil data sesuai lokasi yang kalian pilih diawal, tapi data detail seperti nomor rumah, patokan alamat dll perlu diisi agar memudahkan driver dalam mengirimkan pesanan. 
Waktu pengirimanpun bisa disesuaikan dengan keinginan kalian, tetapi juga harus melihat ketersediaan waktu pengantaran apakah waktu yang kalian inginkan tersedia saat itu.
Kelima alias terakhir, pilih metode pembayaran. Kalian bisa memilih pembayaran menggunakan Credit Card ataupun pembayaran Cash On Delivery (COD) saat driver tiba membawakan belanjaan yang sudah dipesan 

Aku memilih pengiriman tanggal 28 jam 4-5. Alasan yang pertama karena ternyata slot pengiriman jam 4-5 tanggal 27 sudah penuh jadi aku memilih jam 4-5 esoknya. Alasan kedua, kalo pengiriman jam 4-5 aku bisa dapetin kurma dari promo Ramadhan HappyFresh yang sedang berlangsung. Nama promonya adalah Instagram This Kurma, sekalian deh sambil belanja sambil ikutan promonya.

Instagram This Kurma
Selama bulan Ramadhan, setiap kamu belanja di HappyFresh dan pilih pengiriman jam 4-6 sore, kamu akan dapat surprise dari HappyFresh  berupa Kurma dan kartu ucapan Selamat Berbuka Puasa!

Syarat dan Ketentuan
1. Belanja di HappyFresh dari tanggal 27 Mei - 17 Juni dan pilih jam pengiriman 4 - 6 sore untuk mendapatkan Kurma dan Kartu Ucapan Selamat Berbuka Puasa
2. Upload foto kreatif kamu bersama kurma dan Kartu ucapan tersebut ke Instagram dengan hashtag #InstagramThisKurma #FastingIsSharing
3. Setiap minggunya akan ada 3 pemenang beruntung untuk mendapatkan masing-masing Voucher HappyFresh Rp 100.000

Belanja dapet kurma dan kartu ucapan

Yuk yang mau ikutan kita belanja kebutuhan Ramadhan di HappyFresh, oiya aku ada voucher nih yang bisa kalian pake kalo mau belanja, lumayan kan potongan 10%. Kalian bisa masukin kode voucher HFBLGADN saat checkout. 

T&C menggunakan kode HFBLGADN
1. First time orders only
2. 10% Discount for minimum purchase of 150K
3. Valid for All Areas (Jakarta, Surabaya, Bandung)
4. First 100 uses
5. Valid until June 30, 2017

Selamat Berbelanja..






4 comments :

  1. Aku tadi sempet bingung gimana pesennya karena first time pakai HappyFresh, untung mampir ke postingan ini jadi gampang deh.

    ReplyDelete
  2. Aku malah menyesal banget, Adin............. Menyesal kenapa baru tau HappyFresh sekarang, praktis banget :(

    ReplyDelete