Liburan Nyaman dan Menyenangkan di Zen Rooms Hotel, Cilandak

No comments
Hai Foodies,


Kali ini saya sedikit bergeser ya nulisnya, campurin antara makanan dengan kegiatan yang lain. Mungkin nextnya saya bakal ngebahas hal-hal sehari hari yang memang kadang pengen banget saya tulis tapi terkendala waktu, maklumlah pekerja kantoran yang kerja 8 jam kalo udah sampe rumah maunya kumpul bareng keluarga ataupun temen-temen, jadi ya beginilah blog nya suka terbengkalai sendiri.

Saya mau sedikit cerita sih tentang long weekend kemarin itutuh :D

Kebanyakan orang menghabiskan liburan long weekend kemarin dengan jalan-jalan keluar kota, ketempat wisata ataupun wisata kuliner ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Its seem from moment on Path sih, temen-temen saya banyak share moment mereka lagi liburan entah ke Bali, Jogja, Lombok ataupun sekedar wisata kuliner di Bandung dan Bogor. Tapi, lain cerita dengan long weekend saya nih.

Bermula dari temen-temen food blogger yang ngajakin staycation plus menjelajahi kuliner sekitar, kita berdiskusi mau staycation di Bandung atau Bogor. Tapi banyak diantara kami yang berfikir kalo ke Bogor ataupun Bandung di long weekend gini pasti macet deh, yaudah akhirnya mengurungkan niat ke luar kota dan akhirnya kami memilih staycation di Zen Rooms - Cilandak.

Pic by @ariepitax


Kenapa kita pilih Zen Rooms Cilandak?
Setelah mengunjungi www.zenrooms.com, kami memutuskan akan melakukan staycation di Zen Rooms Cilandak karena tempatnya lucu dan ada kolam renangnya, selain itu Cilandak masih terjangkau dari rumah kami masing-masing.

Posisi Zen Rooms ini ada dibelakang Cilandak Town Square (Citos), hanya jalan sedikit ke Zen Rooms ini. Atau jika dari jalan Fatmawati masuk jalan sebelah Dominos Pizza, tidak terlalu jauh dari depan jalan. Parkirannya cukup luas dengan petugas pengaman yang standby 24 jam diposko depan gerbang.

Pic by www.zenrooms.com

Lobby Zen Rooms ini cukup besar, terdapat beberapa sofa yang besar dan nyaman untuk para tamu. Selain itu banyak majalah dan juga komik yang disediakan di lobby untuk kita bersantai sambil membaca. Check-in saya pun tidak lama karena reception membantu dengan ramah dan sangat cepat dan langsung memberikan kunci kamar lantai 3.

Oiya, Zen Rooms Cilandak ini hotel dengan nuansa Jepang, jadi ketika kita masuk ke hotelnya seperti masuk rumah di Jepang. Hotel ini lebih ke apartemen sepertinya karena didalamnya terdapat alat masak, oven dan juga kompor. Untuk pemakaian kompor dikenakan charge 100.000 rupiah.


Fasilitasnya pun sangat lengkap mulai dari Sofa, TV cable, Wastafel dengan peralatannya, bedroom besar, brangkas dan juga toilet. Untuk toiletnya sendiri terpisah antara toilet dengan shower room dengan bathtub berukuran kecil. Kebetulan kamar saya viewnya ke arah kolam renang, jadi dari balkon bisa menikmati sedikit pemandangan yang menyejukkan. Tapi saya tidak seberuntung kamar sebelah, soalnya kamar sebelah interiornya lebih bagus. Jadi kalo mau check in disini minta kamar yang lebih bagus yaa hihi.




Pic by @jajanbeken

Walaupun berada di Jakarta dan dekat dengan Jalan Fatmawati dan TB Simatupang, tapi di hotel ini saya ngerasa kaya bukan lagi di Jakarta. Sepiii banget tidak ada kebisingan sama sekali, jadi cocok banget buat staycation kali ini. Kolam renangnya pun tenang tidak ramai serasa milik pribadi, jadi bisa bebas berenang sambil ngobrol maupun foto-foto lucu :D

 
 


Karena jalan bareng food blogger, tentu saja staycation kali ini disertai dengan kulineran. Kulinernya juga ga jauh-jauh sih kami cuma makan kerang di Sate Kiloan Pak Rudhi, lanjut ke Imperial Kitchen Citos dan berakhir dengan roti bakar wiwid yang ga pernah sepi sampai larut malam. Belum lagi cemilan-cemilan lain buat kami kumpul di hotel, terutama popcorn buat nemenin kami nonton.

Pic by @jajanbeken
 
Pic by @jajanbeken 


Overall, saya nyaman menginap disini karena suasananya sangat tenang.

Kalo foodies mau coba ke Zenroom Cilandak atau Zenroom manapun, langsung cek aja www Zen Rooms Website. Sekalian nih saya mau bagi-bagi voucher 100.000 tanpa minimum order. Tinggal masukin kode ZENAKUADIN di web zenrooms, nanti amountnya langsung dikurangi 100.000 deh.



Yuk staycation lagi



 

No comments :

Post a Comment