NHK World TV di Jakarta!

1 comment
Apa sih yang kalian biasa lakuin dirumah kalo waktu senggang?

Ada beberapa hal yang sering banget saya lakuin di waktu senggang kalau dirumah. Yang paling utama sih ngobrol-ngobrol bareng keluarga ya, setelah 5x8 Jam menghabiskan waktu di kantor terus suka keluyuran bareng temen, kumpul keluarga diwaktu senggang merupakan hal yang harus banget saya lakuin sambil mendapat info terupdate mengenai keadaan keluarga. Yang kedua adalah Masak! Saya sempet infoin di blog sebelumnya kalo akhir-akhir ini saya suka banget masak, walaupun bukan buat masakan yang sulit, masak simpel yang penting enak itu bikin puas loh apalagi sekarang bisa mendapatkan resep-resep mudah dimana aja. Dan yang ketiga, saya suka banget nonton saluran tv non lokal alias tv cable. Rasanya menonton saluran tv luar tuh berasa menjelajahi dunia secara ga langsung ya, kita bisa tau culture banyak negara dari saluran tv tersebut, mulai dari acara reality show, discovery channel maupun news.


NHK World TV

Salah satu saluran Internasional yang saat ini ada yaitu NHK World TV, saluran penyiaran tv yang berasal dari Jepang. NHK World Tv adalah layanan televisi berbahasa Inggris bagi pemirsa di seluruh dunia. Disiarkan ke seluruh dunia melalui tiga satelit komunikasi, NHK WORLD TV menyajikan informasi terkini dari Jepang, Asia dan wilayah lainnya di dunia, juga berbagai macam program, 24 jam sehari. Selain bisa dinikmati melalui saluran di Tv Cable yang sudah ada di Indonesia, kalian juga bisa mengakses NHK Website untuk streaming, bahkan di laman tersebut banyak sekali informasi yang sangat berguna yang disajikan. Salah satu yang sangat menarik buat saya tentu saja program kulinernya. Selain bisa menambah wawasan lebih banyak mengenai masakan Jepang, di NHK World TV juga membagi aneka resep masakan Jepang! Keren deh!

Belajar Bahasa Jepang


Program NHK World TV

Streaming Radio

DOMO

Domo adalah maskot dari NHK World TV Japan, karakter boneka coklat dengan gigi bertaring dan lidah merah ini memang sudah sangat dikenal di dunia.  Bahkan selain boneka,  karakter domo juga sudah banyak diaplikasikan dalam berbagi macam benda seperti tempat tisu, tas, dompet dan t-shirt. Memang karakter Domo terkesan menyeramkan dengan gigi-gigi taringnya, namun Domo adalah karakter maskot yang lucu, cute, unik dan menggemaskan.

NHK World TV in Jakarta!
Dan kebetulan hari Senin kemarin, saya berkesempatan bertemu dan berfoto bersama Big Domo sedang mengunjungi Grand Indonesia Mall. Domo masih akan ada di Grand Indonesia sampai minggu ini, jadi buat kalian yang mau foto-foto bareng Domo bisa langsung aja ke Grand Indonesia West Mall lt. 3A, kalau kalian foto-foto bareng Domo dan posting di social media, bisa dapetin sticker karakter Domo yang sangat menggemaskan.



Me and Big DOMO
Cute Domo Sticker

Buat kalian yang mungkin menyukai budaya Jepang, atau memang sedang merencanakan berwisata ke Jepang, mengakses NHK World TV merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengenal lebih dalam mengenai Jepang, negeri sakura yang sangat indah.


NHK World TV in Jakarta!
http://www3.nhk.or.jp/nhkworld/id/




1 comment :