Kepedesan? Coba Minum Ichitan YenYen Deh!

No comments
Kadang saya suka bingung kalo lagi antusias banget menikmati makanan pedas, endingnya harus bersusah-susah cari cara buat ngilangin rasa pedas yang menempel di lidah. Gak bisa dipungkiri walaupun makan pedes kadang menyiksa, kita ga akan pernah kapok untuk lagi dan lagi makan makanan pedas, apalagi sekarang emang lagi banyak banget inovasi produk makanan ataupun olahan makanan yang menawarkan berbagai level kepedasan. Selain itu, lidah kita emang udah terbiasa kena "sambel", jadi kalo makan ga ada pedes-pedesnya tuh rasanya pengen taburin bubuk cabe atau gigit cabe rawit deh!

Sekarang jangan resah atau gelisah karena saat ini sudah hadir minuman RTD (Ready To Drink) yang bisa membantu kamu untuk meredakan kepedasan dan juga panas dalam. Minuman apakah itu?




ICHITAN - Ready To Drink

Sudah pernah dengar minuman kemasan botol dengan nama Ichitan? Yang saat ini sudah ada dipasaran dengan rasa Lechy dan Honey Lemon itu loh? Minuman ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2015. Kalau saya sih udah cobain sejak lama karena minuman ini sudah berjejer di lemari pendingin minimarket atau supermarket yang ada di Indonesia.

Ichitan merupakan perusahaan teh siap minum terkemuka asal Thailand yang memiliki keahlian dalam pengolahan organik teh hijau yang bebas kimia. Didirikan pada tahun 2010 oleh Mr. Tan Passakornnatee (Mr Ichitan), perusahaan ini telah menjadi produsen minuman teh terbesar di Thailand dan berhasil menjadi brand nomor satu di pangsa pasar minuman dalam kemasan hanya dalam waktu satu setengah tahun, keren yaa! 
Ichitan Indonesia (PT) merupakan hasil kerjasama antara Ichitan Group Public Company Limited (Thailand) dan PT Atri Pasifik (Indonesia).

Ichitan Lechy dan Lemon Madu (pic from Google)

ICHITAN YENYEN

Nah, minuman yang saya ingin ceritakan diatas adalah produk barunya Ichitan yang kali ini hadir bukan hanya sebagai minuman pelepas dahaga, tapi minuman yang punya beberapa khasiat diantaranya untuk panas dalam dan meredakan kepedasan. Kok bisa? Ya, itu karena Ichitan YenYen diolah menggunakan 4 (empat) bahan dari alam dengan manfaatnya masing-masing. Bahan-Bahan Ichitan YenYen itu adalaah..

1. Chrysanthemum/Krisantimum, bunga ini merupakan pendingin alami dan membantu dalam menurunkan suhu tubuh saat menderita demam atau bahkan saat kepanasan, dan dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

2. Grass Jelly/Cincau, cincau dipercaya dapat meredakan mules, sembelit, perut kembung dan diare.

3. Green Tea/Teh Hijau, sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh

4. Mulberry Leaf/Daun Murnbi, mengandung mineral dan antioksidan, mengurangi peradangan dan mengurang rasa sakit.

Kandungan Ichitan YenYen

Empat bahan alami tersebut diolah dan dijadikan minuman kesegaran Ichitan YenYen ini. YenYen adalah bahasa Thailan yang berarti "dingin dingin" atau "sangat dingin", makanya minuman ini cocok untuk "mendinginkan" lidah dan perut kita saat kita makan pedas. Walaupun produk dari Thailand, Ichitan di Indonesia ini diolah dari Teh Hijau yang ditanam di Indonesia, jadi tidak semua bahannya di Impor dari Thailand. Selain itu, minuman ini udah ada sertifikasi halalnya, jadi jangan khawatir mengenai produk asal Thailand ini.



Event Ichitan YenYen

Untuk mengenalkan produk Ichitan YenYen ini, pada minggu lalu diadakan blogger gathering yang diadakan di Bebek Bengil, Menteng. Acara ini dihadiri langsung oleh Mr. Tan Passakornnatee alias Mr. Ichitan dari Thailand. Ternyata Mr. Ichitan merupakan pribadi yang lucu dan menyenangkan, bahkan Mr. Ichitan sendiri yang membintangi Iklan Ichitan YenYen. Sepertinya iklannya belum ada di tv, iklannya lucu banget! Nanti liat deh kalau udah tayang di tv.

Selain Mr.Ichitan, hadir juga artis Ricky Harun yang merupakan salah satu artis penggemar masakan pedas. Dalam acara tersebut, Ricky Harun bersama Mr. Ichitan mencoba Bebek Bengil dengan 3 macam sambal yang pedas, setelah itu langsung minum Ichitan YenYen. Mr. Ichitan bilang untuk meredakan pedasnya, kita harus sedikit "berkumur" dengan Ichitan YenYen agar rasa panas yang ditimbulkan dari makanan pedas dapat di netralisir. 

MC (Wulan), Mr. Ichitan dan Ricky Harun
Membuat Sambal Untuk Mr. Ichitan
Mr. Ichitan Kepedesan hihihi

My Lunch + Ichitan YenYen 
Akhirnya sayapun mencoba, dan ternyata benar! mulut saya tidak kepedesan lagi setelah minum Ichitan YenYen, apakah hanya sebuah sugesti saya atau memang benar khasiatnya? Saya belum melakukan ujicoba selanjutnya sih, kalo temen-temen Foodies sudah mencoba, share yuk bagaiman hasilnya??


Kepedesan? Coba Minum Ichitan YenYen Deh!

Ichitan YenYen, bikin pedes jadi nyes nyes!





No comments :

Post a Comment