Mengenal Lebih Dekat Susu Kental Manis Frisian Flag

No comments
Susu Saya Susu Bendera..  Pasti udah pernah denger kan? Atau mungkin pas baca dalam hati ikutan nyanyi juga? Hihihi

Kali ini saya akan bercerita tentang event yang beberapa hari lalu saya datengin bareng beberapa temen-temen blogger.  Event ini adalah Factory Visit Frisian Flag yang ada di Ciracas, Jakarta Timur.

About Frisian Flag 



Siapa sih yang ga tau Frisian Flag atau yang biasa kita sebut Susu Bendera? Sedari kecil susu bendera selalu menjadi merk susu andalan buat kita konsumsi. Frisian Flag merupakan perusahaan dibawah FrieslandCampina asal Belanda. Friesland Campina awalnya adalah sebuah koperasi peternak sapi perah gabungan dari 19000 peternak sapi perah. Dengan salah satu slogan From Grass to Glass, Friesland Campina terus mengembangkan Dairy Business ke berbagai negara. Hingga saat ini, dari industri dairy seluruh dunia, FrieslandCampina berada diperingkat 6 (enam). Di Indonesia sendiri, Frisian Flag yang dulunya bernama Frisian Vlah sudah ada sejak tahun 1922 yang artinya sampai saat ini sudah hampir 95 tahun Frisan Flag berada di Indonesia. Sebagai the dairy oldest company in Indonesia, tentu saja Frisan Flag selalu memberikan kualitas dan inovasi terbaik untuk bangsa. Tidak salah produk ini sudah sangat dekat dengan seluruh rakyat Indonesia.


Campaign Frisian Flag

Selama 90 tahunan berada di Indonesia, Frisian Flag banyak menyelenggarakan kegiatan CSR dan juga campaign dengan tema yang berbeda beda. Sebagai apresiai kepada konsumen dan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat Indonesia, Frisian Flag Susu Kental Manis menggelar berbagai kampanye yang mensosialisasikan pentingnya minum susu dan menerapkan gaya hidup sehat yakni "Bulan Sarapan Sempurna". Kampanye ini mensosialisasikan pentingnya membiasakan sarapan dengan jumlah dan kualitas gizi yang cukup lengkap dengan segelas susu setiap harim dalam hangatnya kebersamaan keluarga di pagi hari.


Inovasi Frisian Flag

Selama bertahun-tahun berada di Indonesia Frisian Flag sudah menjual beberapa jenis susu dengan berbagai rasa dan kemasan. Mungkin kebanyakan dari kita sering mengkonsumsi Susu Kental Manis ya. Karena memang Frisian Flag Susu Kental Manis disukai oleh keluarga Indonesia, baik sebagai minuman susu hangat atau dingin. Dengan 3 varian produk yakni Frisian Flag Kental Manis Gold, Frisian Flag Kental Manis Putih, dan Frisian Flag Kental Manis Cokelat, kelezatan Frisian Flag Susu Kental Manis dapat dinikmati keluarga Indonesia sebagai minuman, atau dengan makanan favorit mereka. Kemasan kaleng Frisian Flag Susu Kental Manis yang kuat dan mudah disimpan membuat kandungan susu tetap terjaga. Selain itu, saat ini kemasan pun sudah dimodifikasi dengan design baru yaitu Klik, Tarik, Tuang yang sangat memudahkan konsumen untuk membuka kaleng susu kental manis. Jadi tidak perlu menggunakan pisau atau obeng lagi untuk membuka kemasan susu kental manis kaleng. 

sumber foto : frisianflag.com
sumber foto : frisianflag.com
sumber foto : frisianflag.com
Kunjungan Pabrik

Sebelum mengunjungi pabrik untuk melihat proses produksi Susu Kental Manis, kami terlebih dahulu diberikan APD (Alat Pelindung Diri) yang sesuai dengan SOP HSE disana. Kami diberikan baju pelindung, masker, harnet, earplug dan juga safety shoes lengkap dengan kaos kaki. Selama kunjungan pabrik tampak semua blogger sangat antusias melihat satu demi satu proses pembuatan Susu Kental Manis, mulai dari pembuatan Kaleng sampai dengan proses packing. Standar HSE (Healthy Safety and Environment) sangat diterapkan disana, jadi jangan coba-coba untuk keluar jalur yang disediakan, memegang mesin apalagi melepas APDnya. Pabriknya sangat bersih dan semua proses berjalan sangat cepat. Gimana engga cepat, proses produksi 1 menit menghasilkan 600 kaleng! Luar biasa kan. Namun kami memang tidak diperbolehkan membawa kamera dan hp jadi prosesnya tidak bisa kami foto dengan detail.

Tebak, saya yang mana? :p foto by : Frisian Flag
Salah Satu Proses di Pabrik. Foto by Frisan Flag



Kreasi dari Frisian Flag Susu Kental Manis

Kunjungan Pabrik tidak terlalu lama, sehingga kami kembali lagi selanjutnya untuk makan siang dan melihat demo pembuatan kreasi Frisan Flag Susu Kental Manis. Mungkin kebanyakan dari kita selain minum langsung, menggunakan susu kental manis frisian flag untuk tambahan makanan lain seperti es buah, roti sampai martabak. Tapi, kemarin saya jadi mendapat tambahan inspirasi bagaimana membuat kreasi dari susu kental manis ini. Hanya dengan tambahan bahan-bahan yang sederhana, bisa dibuat minuman dari susu kental manis yang rasanya enak dan menyegarkan seperti Frisian Chocomint Mojito yang terbuat dari Susu Kental Manis Coklat, Sirup Mojito dan Soda, Frisian Chillhood Crumbs yang terbuat dari Susu Kental Manis Putih dan Biskuit yang diblend, serta Frisian Gold Chocorock yaitu mix dari Susu Kental Manis Gold dan Coklat Batang Sereal. Dari ketiga kreasi tersebut, kesukaan saya adalah Frisian Gold Chocorock, dan saya sudah membuat ulang dirumah :D

Frisian Chocomint Mojito
Frisian Gold Chocorock
Frisian Chillhood Crumbs

Setelah semua menikmati kreasi dari Susu Kental Manis Frisian Flag, acarapun selesai dan ditutup dengan pembagian DoorPrize. Seperti biasa, saya mah kurang beruntung buat dapetin DoorPrize jadi nama saya ga dipanggil deh hehehhehe. Tapi jangan sedih, karena ternyata semua blogger yang datang diberi goody bag dan bingkisan cantik dari Frisian Flag. Wah sebuah pengalaman langka yang sangat menyenangkan!


 

No comments :

Post a Comment